DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 10:32 WIB

Polres Jakbar Tangkap Komplotan Curanmor, 1 Pelaku Tewas Ditembak

Arief Ikhsanudin - detikNews
Polres Jakbar Tangkap Komplotan Curanmor, 1 Pelaku Tewas Ditembak Komplotan curanmor yang ditangkap aparat Polres Jakbar (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat menangkap komplotan pencuri kendaraan motor (curanmor) yang sudah lama menjadi target operasi. Komplotan ini selalu membawa senjata api untuk melukai korbannya.

"Mereka itu seperti kasus Italia (korban yang ditembak oleh pelaku curanmor di Tangerang). Jadi kemarin (19/2) siang, kita menangkap dua pelaku H (Hendri) dan T (Tamrin) di kawasan Palmerah setelah mereka beroperasi," ucap Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri, dalam keterangannya, Selasa (20/2/2018).

Polisi mendapatkan senjata api rakitan beserta peluru kaliber 38 mm, serta kunci T. Mereka sering menodong pistol kepada korban jika korban teriak.

"Mereka juga lupa sudah berapa kali melakukan operasi. Kemungkinan sampai puluhan," ucap Rulian.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu mengatakan polisi mengembangkan kasus dengan mencari penadah sepeda motor curiannya. Dua penadah barang curian bernama Zaenal dan Apipudin ditangkap di Banten pada dini hari tadi.

"Penadah itu ditangkap di Banten. Mereka sering menadah motor curian dari daerah Jakarta," kata Edi Suranta.

Dalam penangkapan ini, pelaku Hendri hendak menembak petugas saat akan ditangkap. Polisi akhirnya menembak Hendri hingga tewas.

"Ketika dilakukan pengembangan tersangka atas nama Hendri berusaha melawan dan berupaya menembak anggota dengan senpi rakitan. Sehingga tersangka tertembak dan meninggal dunia di daerah Taman Serengseng, Kembangan, Jakarta Barat," ucap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi dalam kesempatan terpisah.
(aik/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed