DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 10:05 WIB

Bawa Sajam dan Palak Warga, 2 Pengamen Diamankan di Ciracas Jaktim

Rina Atriana - detikNews
Bawa Sajam dan Palak Warga, 2 Pengamen Diamankan di Ciracas Jaktim 2 pengamen yang diamankan di Dinsos Jaktim karena bawa senjata tajam (Foto: Dok. Dinsos DKI Jakarta)
Jakarta - Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur mengamankan dua pengamen di Jakarta Timur. Keduanya diamankan lantaran dilaporkan kerap memalak warga dengan menggunakan senjata tajam.

"Pihak panti biasanya menghancurkan alat ngamen mereka biar nggak ngamen lagi. Senjata tajamnya juga akan disita. Namun uang hasil ngamennya akan tetap kami berikan setelah pembinaan selesai," kata Kepala Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Hariyanto, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (20/2/2018).

Bawa Sajam dan Palak Warga, 2 Pengamen Diamankan di Ciracas JaktimFoto: Dok. Dinsos DKI Jakarta
Hariyanto menjelaskan, pengamen-pengamen tersebut kerap menjalankan aksinya di Jalan Raya Ciracas, Jakarta Timur. Dinsos berhasil mengamankan keduanya setelah menerima laporan dari warga melalui Facebook.

"Dalam laporan itu, warga melaporkan adanya pengamen dengan gaya memalak. Warga yang melapor juga sempat hampir bentrok dengan pengamen tersebut," tutur Hariyanto.

Saat ini pengamen tersebut telah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut.
(rna/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed