DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 09:50 WIB

RS UKI: Kondisi Korban Bagian Tiang Tol Becakayu Ambruk Stabil

Ibnu Hariyanto - detikNews
RS UKI: Kondisi Korban Bagian Tiang Tol Becakayu Ambruk Stabil Korban tiang girder proyek Jalan Tol Becakayu dirawat di RS UKI. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Enam dari tujuh korban luka akibat bagian tiang girder proyek Jalan Tol Becakayu yang ambruk dirawat di Rumah Sakit UKI, Cawang. Kondisi keenam korban tersebut sudah stabil.

"Saat ini sedang penstabilan untuk penanganan pertamanya," kata dr Samuel Albert Andrian di RS UKI, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018).


Dokter Samuel mengatakan selanjutnya tim dokter akan melakukan observasi dan tindakan lebih lanjut, seperti operasi dan pemasangan gipsum, bagi korban yang mengalami patah tulang. Menurut dia, ada kemungkinan hal tersebut akan dilakukan siang hari ini atau besok.

"Penanganan lebih lanjutnya kita belum tahu kita masih lakukan observasi, nanti untuk tindakan lebih lanjut apakah nanti siang ini atau mungkin besok," ungkapnya.

dr Samuel Albert Andrian di RS UKIDokter Samuel Albert Andrian di RS UKI (Ibnu Hariyanto/detikcom)


Samuel mengatakan luka yang dialami korban bervariasi, dari memar hingga patah tulang. Saat ini keenam korban masih menjalani perawatan intensif di ruang IGD Rumah Sakit UKI.

"Sejauh ini masih di IGD," kata dia.

Berdasarkan pantauan di ruang IGD RS UKI, terlihat para korban luka itu sudah bisa diajak berbicara. Tampak ada perawat dan sejumlah rekan kerja ikut membantu merawat para korban luka.


Peristiwa ambruknya bagian tiang girder Jalan Tol Becakayu terjadi di kawasan Kebon Nanas, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Tiang girder itu ambruk sekitar pukul 03.30 WIB. Polisi menduga tiang girder itu ambruk karena bracket kurang kuat.

"Dugaan sementara mungkin bracket (siku) timber kurang kuat," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Y Tony Surya Putra di lokasi.

Korban yang dirawat di RS UKI ialah Supri (46), Kirpan (36), Sarmin (45), Rusman (35), Joni Arisman (39), dan Agus (27). Sedangkan seorang lainnya yang dirawat di RS Polri ialah Waldi (41).

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed