DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 22:56 WIB

Lokasi Pengoplosan Gas di Bogor Digerebek TNI

Farhan - detikNews
Lokasi Pengoplosan Gas di Bogor Digerebek TNI Anggota TNI menggerebek lokasi pengoplosan tabung gas di Bogor. (Foto: dok. Korem 061/Suryakanca)
Bogor -

Anggota TNI menggerebek lokasi pengoplosan elpiji di Kampung Banjarpinang, Desa Tamansari, Rumpun, Kabupaten Bogor. Personel TNI mengamankan tujuh orang yang diduga terlibat praktik pengoplosan gas serta barang bukti ratusan tabung gas berbagai ukuran.

"Penggerebekan dilakukan setelah pihak kita mendapat informasi yang menyebut adanya oknum TNI yang terlibat di sini. Kita datang untuk memastikan informasi itu. Setelah kita gerebek dan cek, ternyata nggak ada. Tidak ditemukan (oknum TNI)," kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 061/Suryakancana Mayor Inf Lukman Hakim, Senin (19/2/2018).

Saat penggerebekan, anggota TNI menyisir lokasi yang berada di tengah perkebunan warga. Di lokasi terlihat ratusan tabung yang disusun sejajar dengan slang gas yang tersambung dengan tabung lainnya.

"Kegiatan pengoplosan yang dilakukan yakni dari tabung gas subsidi ke tabung gas industri. Saat kita gerebek, praktik pengoplosan sedang berlangsung," kata Lukman kepada wartawan.

Ketujuh orang yang diduga terlibat dalam praktik pengoplosan gas tersebut sudah diserahkan ke Polres Bogor untuk ditindaklanjuti.

"Anggota yang diterjunkan 34 orang. Ada tujuh orang yang diamankan di lokasi. Kita kemudian berkoordinasi dengan kepolisian untuk ditindaklanjuti," imbuh dia.




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed