DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 22:45 WIB

Partai Tommy Soeharto Targetkan 78 Kursi di DPR

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Partai Tommy Soeharto Targetkan 78 Kursi di DPR Tommy Soeharto (Wildan/detikcom)
Jakarta - Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto akan berlaga pada Pemilu 2019. Partai Berkarya menargetkan meraih 78 kursi di DPR.

"Segenap pengurus kader partai segera menyiapkan diri, khususnya untuk pencalegan. Fokus utama kita pada 2019, kader kita jadi anggota legislatif di tingkat DPR. Makanya kita kerja keras untuk itu agar mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya," kata Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto di gedung Granadi, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Partai Berkarya saat ini sudah resmi menjadi peserta pemilu. KPU sudah mengundi nomor urut parpol peserta pemilu pada Minggu (18/2) dan Partai Berkarya mendapat nomor urut ketujuh.




"Tadi ada perkiraan caleg ini tidak ada batasan, tapi ada batasan maksimum jumlah calegnya. Makanya, kriterianya harus transparan, terbuka, dan tidak ada permainan-permainan. Yang biasa dilakukan partai lain tidak akan dilakukan oleh partai kita," tegas Tommy di depan kader-kader Partai Berkarya.

Baca Juga: Para Jenderal di Belakang Pangeran Cendana

Sedangkan Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan target Partai Berkarya di setiap dapil ialah memiliki satu kursi perwakilan. Partai Berkarya, dikatakannya, memiliki 78 dapil dan berarti ada 78 kursi.

"Target kita di setiap dapil ada perwakilan 1 kursi. Jadi, kalau secara nasional ada 78 dapil, berarti ada 78 kursi, 575 kursi kan berarti kurang-lebih 13,7 persen," kata Badaruddin.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed