DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 22:12 WIB

'Bertelur' Sejak 2015, Akmal Sudah Keluarkan 20 Telur dari Tubuhnya

Yahya Maulana - detikNews
Bertelur Sejak 2015, Akmal Sudah Keluarkan 20 Telur dari Tubuhnya Telur dari tubuh Akmal (Yahya Maulana/detikcom)
Gowa - Akmal, bocah asal Gowa, Sulsel, mengeluarkan telur dari tubuhnya sejak 2015. Selama dua tahun tersebut, Akmal mengeluarkan 20 telur.

Menurut ayah Akmal, Rusli, telur-telur tersebut juga memiliki keanehan. Selain bentuknya yang menyerupai telur ayam, isinya pun beragam.

Dua tahun silam telur pertamanya dipecahkan, namun isinya kuning, sementara telur kedua dipecahkan berisi cairan putih yang kental.




"Dua tahun lalu dia bertelur sampai 18 butir dan hari ini 2, jadi totalnya sudah 20 butir. Telur pertama saya pecahkan karena penasaran, tapi isinya cairan berwarna kuning, tidak ada putihnya. Sebulan kemudian saya pecahkan lagi, tapi isinya cairan putih kental dan tidak ada kuningnya," kata Rusli di kediamannya, kepada wartawan, Senin (19/2/2018).

Telur-telur Akmal saat ini telah tersebar ke berbagai warga dan dokter. Kini orang tua Akmal hanya menyimpan empat butir telur. Empat telur yang disimpannya terdiri atas telur yang dikeluarkan dua tahun lalu dan dua butir telur yang siang tadi dikeluarkan.

Hingga kini Akmal masih menjalani perawatan medis di rumah sakit Syech Yusuf Sungguminasa dan rencananya akan menjalani isolasi selama tujuh hari guna mengungkap penyebab keberadaan telur di dalam tubuhnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed