DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 20:30 WIB

Eggi Sudjana: Kepulangan Rizieq Keinginan Umat dan Momentum 212

Denita Matondang - detikNews
Eggi Sudjana: Kepulangan Rizieq Keinginan Umat dan Momentum 212 Habib Rizieq saat di Turki. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Pengacara imam besar FPI Habib Rizieq, Eggi Sudjana, mengatakan kepulangan Rizieq atas permintaan umat dan ulama. Selain itu, tanggal 21 Februari merupakan momentum 212, yang dirasa tepat untuk perjalanan Rizieq.

"Soal pulang, tolong dipahami, itu bukan keinginan Habib. Itu keinginan kami, ulama dan ormas yang ada di Indonesia itu rindu sama Habib. Nah, momentumnya kenapa tanggal 21 bulan 2, itu gagasan saya saja yang menginginkan momentum 212 saja. Kalau tunggu tahun depan lagi, kan kelamaan," kata Eggi di ruang kerjanya di Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).


Eggi belum bisa memastikan apakah Habib akan tiba di Indonesia pada Rabu (21/2) mendatang. Kepulangan itu akan disesuaikan dengan hasil salat istikharah Rizieq, Selasa (20/2) besok.

"Belum ada keputusan, maka kami sendiri sebenarnya masih nunggu istikharah, batasnya besok siang. Kalau besok siang belum ada, bisa juga nggak jadi atau apa. Kan kami nggak tahu. Tetapi konsistensinya besok informasinya datang, istikharahnya lihat besok, karena berangkat dari sana sore, sampai sini pagi, menurut catatan pukul 09.20 WIB," ujar Eggi.


Sebelumnya, pengurus Persaudaraan 212 lainnya, Kapitra Ampera, menyatakan sebaliknya. Habib Rizieq disebut tidak akan pulang pada hari itu.

"Habib Rizieq tidak akan pulang di hari Rabu, 21 Februari, ini. Saya meyakini itu. Hampir pasti tidak akan pulang," kata Kapitra saat dimintai konfirmasi, Senin (19/2).

Kapitra juga merupakan anggota tim pengacara yang mendampingi Habib Rizieq dalam menghadapi kasus hukum. Kapitra mengatakan akan menyarankan Habib Rizieq tidak pulang saja.

"Saya akan sarankan Habib untuk tidak pulang dulu. Karena situasinya masih begini," kata Kapitra.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed