DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 14:55 WIB

GBK Rusak, Wakapolri Minta Jakmania Lebih Tertib

Audrey Santoso - detikNews
GBK Rusak, Wakapolri Minta Jakmania Lebih Tertib Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin mengimbau pendukung Persija, The Jakmania, untuk lebih tertib di kemudian hari. Imbauan Syafruddin berkaitan dengan beredarnya video Jakmania menjebol pintu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat final Piala Presiden 2018.

"Saya imbau Jakmania agar lebih tertib, lebih bagus," kata Syafruddin usai menghadiri acara syukuran kemenangan Persija dalam Piala Presiden di Kantor Sekretariat Chef de Mission Asian Games, Komplek STIK/PTIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Syafruddin yang juga menjabat sebagai Pembina dan Pelindung Kesebelasan Persija mengatakan pihaknya dan pengelola SUGBK telah membicarakan mengenai masalah pengerusakan sejumlah fasilitas umum oleh Jakmania. Syafruddin menyampaikan Persija akan mengganti biaya perbaikannya.

"Sudah GBK dan Persija bicarakan dan akan diganti oleh Persija," ujar Syafruddin.

Sementara itu terkait tindak pidana pengerusakan, lanjut Syafruddin, sedang ditangani pihak Polda Metro Jaya. "Ditangani Polda Metro," imbuh dia.

Kemenangan Persija Jakarta atas Bali United di final menyisakakan kerusakan yang ditimbulkan akibat ulah suporter. Tak cuma beberapa kursi, pagar pembatas lapangan, dan juga gerbang GBK yang rusak, tapi taman-taman di sekitar GBK juga hancur terinjak-injak.

Diketahui GBK baru dibuka lagi awal tahun ini setelah direnovasi selama 1,5 tahun dan menelan biaya Rp 770 miliar.
(aud/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed