DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 11:19 WIB

NasDem DKI: Anies Layak Dampingi Jokowi ke Podium Piala Presiden

Mochamad Zhacky - detikNews
NasDem DKI: Anies Layak Dampingi Jokowi ke Podium Piala Presiden Anies saat dicegah Paspampres. Foto: Video viral Anies di Piala Presiden
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap layak mendampingi Presiden Joko Widodo dalam sebuah acara yang digelar di Ibu Kota. Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus menyebut Anies layak berada di samping Jokowi naik ke atas podium dalam gelaran Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Karno beberapa hari lalu.

"Saya cuma bisa katakan bahwa seorang gubernur ketika ada acara presiden di Jakarta dan turut diundang itu layak untuk mendampingi presiden sampai selesai," kata Bestari saat dihubungi detikcom, Senin (19/2/2018).

Anies dicegah oleh Paspampres saat ingin menemani Jokowi menyerahkan tropi Piala Presiden kepada Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2). Anies sendiri enggan menanggapi serius peristiwa tersebut.


Anies pun memaklumi keputusan Paspampres. Kata dia, Paspampres hanya menjalankan tugas.

"Kasihan petugas itu hanya menjalankan tugasnya. Jadi nggak penting apa yang diomongkan, yang penting Persija menang," kata Anies di Petojo Selatan, Jakarta Pusat, pagi tadi.


Soal pencegahan Anies mendampingi Jokowi saat penyerahan piala, Wasekjen Golkar Maman Abdurahman menyebut itu merupakan tanggung jawab Ketua Panitia Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Meski begitu, Maruarar meminta peristiwa jangan dijadikan polemik.

"Hubungan Anies dan Jokowi jangan dijadikan hubungan seremonial. Buktinya saya undang Anies, saya sudah datangi kantor Anies ke Balai Kota," ujar Maruarar memberi klarifikasi.

[Gambas:Video 20detik]


(zak/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed