DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 11:12 WIB

Cegah Kerusakan GBK Terulang, Anies Minta Suporter Tak Ragu Melapor

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Cegah Kerusakan GBK Terulang, Anies Minta Suporter Tak Ragu Melapor Foto: Penampakan 'Babak Belur' GBK. (Grandyos Zafna-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyayangkan perusakan stadion Gelora Bung Karno (GBK). Anies meminta suporter tak ragu melapor bila ada oknum yang melakukan pengrusakan.

"Semua penonton sepak bola yang berangkat harus saling mengingatkan bahwa fasilitas-fasilitas ini adalah fasilitas yang mencerminkan bangsa negara. Jangan dirusak, jika ada yang lakukan, tegur, laporkan," kata Anies di Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).


Anies mengatakan stadion GBK yang rusak tersebut harus segera diperbaiki. Menurutnya, Jakmania harus melakukan pembinaan suporter agar kejadian tersebut tidak terulang.

"Kenyataan sekarang sudah ada kerusakan, harus segera diperbaiki. Mudah-mudahan juga pembinaan bisa menjadi lebih baik, terutama pembinaan suporter," terangnya.

Sebelumnya, Anies mengatakan akan turun tangan memperbaiki kerusakan di GBK.

"Kita siap untuk ikut perbaiki dan siap berkoordinasi dari Pemprov DKI dan pihak pengelola GBK juga berbicara dengan teman-teman di Persija. Jadi kami ikut perbaiki kerusakan," kata Gubernur DKI, Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (18/2).


Sejumlah fasilitas stadion diketahui rusak akibat perilaku oknum suporter. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah meninjau GBK. Dia mengatakan perbaikan stadion butuh biaya Rp 150 juta.

"Kalau dilihat berapa biaya perbaikannya, menurut pelaksananya ini sudah dihitung sekitar nggak lebih dari Rp 150-an juta," kata Basuki pagi tadi.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed