DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 10:07 WIB

Minta Kantor Pemprov Terbuka, Anies: My Security is My Community

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Minta Kantor Pemprov Terbuka, Anies: My Security is My Community Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan kantor kelurahan Petojo Selatan. (Fida-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan kantor kelurahan Petojo Selatan dan Gambir. Anies memuji kantor kelurahan yang tidak menggunakan pagar dicontoh di lingkungan Pemprov DKI.

"Kalau kemarin kantor dengan pagar tinggi sekarang tanpa pagar, tanpa jarak. Seharusnya pemerintahan begini, dekat dengan rakyat. Seperti saya rumahnya tanpa pagar. Karena my security is my community. Kita ingin kantor kelurahan ini jadi contoh," kata Anies di Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Anies berpesan agar petugas tidak berfokus pada infrastruktur kantor lingkungannya bekerja. Dia meminta warga dapat dilayani dengan baik.

"Saya ingin berpesan pada semua, kantor itu wadah solusi warga. Yang menentukan warga dapat solusi bukan sejuknya AC, bukan penerangan lampunya. Yang berkesan adalah interaksi di kantor itu," paparnya.

Anies juga meminta pegawai Pemprov bukan bertindak sebagai atasan kepada warga. Tapi sebagai pelayan dan melayani warga dengan profesional dan adil.

"Kita harus bersikap profesional, adil. Bukan sekedar melayani, bukan sekedar mengikuti SOP. Yang kita lakukan adalah menyelesaikan masalah," terangnya.

Kantor kelurahan Petojo Selatan dan Gambir dibangun dalam waktu tiga bulan mulai Oktober hingga Desember 2017. Pembangunan memakan biaya hingga Rp 5,5 miliar.

"Ini cuma tiga bulan bangunnya. Kalau perobohannya sejak Juni lalu," kata Lurah Petojo Selatan Arief.

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed