DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 10:03 WIB

Pimpin Video Conference dengan Kapolda, Wakapolri Bahas Pengamanan Ulama

Audrey Santoso - detikNews
Pimpin Video Conference dengan Kapolda, Wakapolri Bahas Pengamanan Ulama Wakapolri Komjen Syafrudin memimpin video conference dengan para kapolda. (Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin memimpin rapat melalui video conference (vicon) dengan para kapolda pagi ini. Membuka rapat, Komjen Syafruddin menerangkan rapat kali ini terkait pengamanan rumah ibadah dan tokoh agama, terkhusus para ulama serta ustaz.

"Pagi ini kita melaksanakan video conference dengan pembahasan tunggal, yaitu pengamanan tempat-tempat ibadah, tokoh-tokoh agama dan para ulama. Itu pembahasan tunggal," kata Komjen Syafruddin saat membuka rapat vicon di Ruang Puldasis, lantai 5 gedung Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Syafuddin mengarahkan para kapolda untuk menyampaikan masukan dan menggambarkan kondisi keamanan rumah ibadah, tokoh agama, dan ulama di wilayah masing-masing. Para kapolda pun diminta menyampaikan solusi jika terdapat masalah keamanan di wilayah mereka.

"Oleh karenanya, para kapolda mempersiapkan untuk menyampaikan masukan-masukan, gambaran-gambaran dan bagaimana pemecahan masalah dalam bentuk, baik itu operasi rutin maupun operasi khusus, terhadap pengamanan tempat-tempat ibadah, dan para tokoh-tokoh agama, terutama para ulama dan para ustaz," ujar Syafruddin.

Syafruddin lalu memberi kesempatan Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto, Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin, dan Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri. "Oleh karenanya, saya berikan tiga kesempatan kepada Kapolda Jawa Barat, Jawa Timur, dan Yogyakarta karena ini TKP-nya banyak di sana," ucap Syafruddin.

Sebelumnya beredar surat telegram Kapolri mengenai rapat pada hari ini dan disebutkan rapat video conference digelar untuk membahas kabar kepulangan Habib Rizieq Syihab. Namun sampai wartawan dipersilakan keluar dari ruang Puldasis, Komjen Syafrudin tidak membahas Habib Rizieq. Rapat tetap berlanjut secara tertutup dan para pewarta diminta keluar dari ruangan.
(aud/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed