PKS Nomor Urut 8, Sohibul Iman: Dapat Pengakuan dari Pemerintah

Indra Komara - detikNews
Minggu, 18 Feb 2018 22:28 WIB
Foto: dok. PKS
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat nomor urut 8 sebagai partai peserta pemilu 2019. Presiden PKS Sohibul Iman mengaku senang karena ini membuktikan partainya mendapat pengakuan dari pemerintah.

Sohibul mengatakan, semua nomor yang ada untuk partai politik, adalah baik. Dengan didapatkannya nomor, maka ada pengakuan dari pemerintah sebagai partai peserta pemilu 2019.

"Insha Allah semua nomor itu baik. Dengan nomor urut ini, kami partai politik dapat pengakuan dari pemerintah. Secara default de jure. Kami dapat diakui sebagai peserta pemilihan umum," kata Sohibul Iman usai pengundian nomor di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Sohibul mengatakan, setelah penetapan nomor urut ini, partainya memiliki pekerjaan rumah yang besar. Yakni bagaimana PKS bisa menjalankan fungsi sebagai partai politik untuk memberikan edukasi dan kaderisasi.

"Ini tugas yang maha berat karena menurut konstitusi kita proses kepemimpinan nasional itu dibebankan kepada partai politik," katanya.

Sohibul juga memohon kepada masyarakat untuk mendukung dan mendoakan partainya. "Ingatkan apabila kami melenceng dari amanah konstitusi," katanya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia secara khusus," tambahnya. (jor/imk)