DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 16:35 WIB

Cegah Jalan di Pulogadung Semakin Ambles. Tiang Pancang Dipasang

Eva Safitri - detikNews
Cegah Jalan di Pulogadung Semakin Ambles. Tiang Pancang Dipasang Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta - Perbaikan jalan yang ambles di Pulogadung, Jakarta Timur dilanjutkan oleh petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta. Pengerjaan dilakukan dengan memasang kayu dolken untuk tiang pancang sebagai penanggulangan sementara.

Kayu-kayu yang akan dijadikan tiang pancang itu sudah dikumpulkan di lokasi jalan ambles, yakni di Jalan Mujahidin, RT 03 RW 17, Cipinang Sodong, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (18/2/2018). Para pekerja langsung melanjutkan pengerjaan yang sebelumnya tertunda.

"Target hari ini kita usahakan dolken semua terpasang di sepanjang sisi jalanan yang ambles," ujar salah satu petugas Dinas SDA bidang Aliran Jakarta Timur, Johan Wahyudi di lokasi, Minggu (18/2/2018).
Cegah Jalan di Pulogadung Semakin Ambles. Tiang Pancang DipasangFoto: Eva Safitri/detikcom

Kayu dengan ukuran panjang sekitar 2 meter ini dipasang di pinggir jalanan yang telah terbelah. Menurut Johan, pemasangan tiang pancang itu bertujuan untuk menahan tanah.

"Fungsinya yang pasti supaya tanah sebelah sini (pinggir jalanan) nggak ikut ambles," ujarnya.

Para petugas terlihat membagi pekerjaannya. Sebagian ada yang mencangkul tanah, beberapa juga ada yang menancapkan linggis ke tanah agar mudah memasukkan dolken.
Cegah Jalan di Pulogadung Semakin Ambles. Tiang Pancang DipasangFoto: Eva Safitri/detikcom

(jor/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed