DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 16:19 WIB

Anies Dicegah, Jokowi Didampingi Wiranto-Imam Nahrawi di Podium

Indah Mutiara Kami - detikNews
Anies Dicegah, Jokowi Didampingi Wiranto-Imam Nahrawi di Podium Jokowi bersama Wiranto dan Imam Nahrawi di podium Piala Presiden (Foto: Biro Pers Setpres)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicegah Paspampres saat hendak mendampingi Presiden Joko Widodo ke podium Piala Presiden. Saat itu, Jokowi didampingi oleh sejumlah menteri.

Peristiwa ini terjadi saat final Piala Presiden 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija saat itu menjadi juara setelah mengalahkan Bali United 3-0.

Presiden Jokowi saat turun dari kursi VVIP / Presiden Jokowi saat turun dari kursi VVIP / Foto: Biro Pers Setpres




Presiden Joko Widodo saat itu turun dari kursi VVIP ke tengah lapangan untuk menyerahkan piala ke Persija. Jokowi saat itu diikuti oleh Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, dan Menpora Imam Nahrawi.

Dari lapangan, Jokowi lalu naik ke podium untuk menyerahkan piala ke Persija. Saat itu, Jokowi didampingi oleh Wiranto dan Imam Nahrawi. Ada juga Ketua Panitia (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait.

Sebenarnya, Anies sempat akan ikut turun dari kursi VVIP ke lapangan. Namun, dia lalu dicegah oleh anggota Paspampres yang membisikinya.

Anies dicegah Paspampres untuk turun ke podium / Anies dicegah Paspampres untuk turun ke podium / Foto: Screenshot video




Maruarar Sirait mengatakan memang tidak semua pejabat diminta naik ke podium. Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menganggap kejadian Anies dicegah Paspampres ini adalah hal yang mengherankan.

"Harusnya yang ditanya Pak Jokowi ya, kenapa nggak diajak. Cukup mengherankan juga. Gubernur kan sebenarnya bagian dari tuan rumah juga. Saya kira tanya saja," kata Fadli di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

[Gambas:Video 20detik]


(imk/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed