DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 13:56 WIB

Dhawiya dan Kekasihnya Ditahan, Kakak dan Iparnya Direhab

Mei Amelia R - detikNews
Dhawiya dan Kekasihnya Ditahan, Kakak dan Iparnya Direhab Dhawiya ditangkap polisi (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Dhawiya Zaida dan kekasihnya, Muhammad resmi ditahan atas kasus narkotika. Sementara kakaknya, Syehan dan Ali Zaenail Abidin serta kakak iparnya Chauri Gita direhabilitasi.

"M (Muhammad) dan D (Dhawiya) ditahan, sedangkan dua lagi direhab," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan kepada detikcom, Minggu (18/2/2018).

Dua orang yang akan direhab itu adalah Syehan dan Chauri. Akan tetapi, keputusannya menunggu hasil assesment yang dilakukan di Badan Nasional Narkotika (BNN).

"S dan C (direhab), tapi nunggu assesment dulu," imbuhnya.

Keluarga ratu dangdut Elvi Sukaesih ini ditangkap di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Jumat (16/2) malam. Dhawiya ditangkap setelah sebelumnya polisi mengintai Muhammad (kekasih sekaligus tunangan Dhawiya).

Dari tersangka Muhammad, polisi menyita 1 klip sabu 0,38 gram sabu yang disimpan di ban pinggang celana. Sementara dari Dhawiya, ditemukan sabu seberat 0,45 gram di dompet Manggo.




Kedua kakak kandung Dhawiya, Syehan dan Ali Zaenal Abidin juga ditangkap. Tidak hanya itu, menantu Elvi, Chauri Gita yang sedang hamil 6 bulan.

Sementara soal Ali Zaenal, Suwondo mengatakan bahwa Ali tidak terkait dengan barang bukti yang ditemukan polisi di rumah tersebut. Ali juga akan direhabilitasi setelah diassesment.

"Dia tidak terkait barang bukti, tetapi hanya positif (urinenya)," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]


(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed