DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 11:32 WIB

Tanda Panah di Tiang Dikaitkan Isu Penyerangan Ulama, Ini Faktanya

Mei Amelia R - detikNews
Tanda Panah di Tiang Dikaitkan Isu Penyerangan Ulama, Ini Faktanya Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Beredar kabar di Legok, Kabupaten Tangerang, tentang kemunculan tanda silang dan tanda panah di tiang listrik yang dikaitkan dengan rencana penyerangan terhadap ulama. Tanda tersebut awalnya dikira menunjukkan arah ke rumah tokoh-tokoh agama, seperti apa faktanya?

Tanda silang dan tanda panah itu muncul di tiang listik di Desa Babat, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Polisi--yang mendengarkan kabar itu--langsung melakukan penyelidikan. Maksud dari adanya tanda panah dan tanda silang itu pun diketahui.

"Setelah kami lakukan penyelidikan, tanda panah atau silang itu ternyata dibuat oleh adik-adik kita yang bersekolah di SDN Babat 1 Desa Babat," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto, Minggu (18/2/2018).

Tanda Panah di Tiang Dikaitkan Isu Penyerangan Ulama, Ini FaktanyaFoto: dok. Istimewa


Fadli mengaku timnya telah menemui pihak SDN Babat 1, Koramil, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat. Dalam pertemuan itu, Kepala SDN Babat 1 memberikan klarifikasi terkait tanda panah yang ternyata dibuat oleh pembina pramuka sekolahnya.

"Tanda panah itu dibuat oleh pihak sekolah sebagai tanda arah atau jalan yang dipergunakan adik-adik pelajar untuk mencari jejak dalam kegiatan Persami SDN Babat 1," sebut Fadli.

Adapun, kegiatan Persami tersebut dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2016 oleh kelas 4,5 dan 6. Sayangnya, hal itu dimunculkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sebagai isu 'penyerangan' terhadap para ulama.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak membuat isu-isu yang meresahkan masyarakat lainnya, dan jangan terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya," ucap Fadli.
(dhn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed