DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 10:57 WIB

Perbaikan Jalan Retak Kampung Berlan Ditarget Selesai 1 Bulan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Perbaikan Jalan Retak Kampung Berlan Ditarget Selesai 1 Bulan Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Petugas terus berupaya memperbaiki jalan retak di Kampung Berlan, Jakarta Timur. Perbaikan jalan yang retak itu ditargetkan selesai dalam satu bulan.

"Kalau kita ini diupayakan sebulan sudah selesai pergerjaan bronjong dan pemadatan jalan," kata Wakil Kepala Seksi Pelayanan Kecamatan Matraman, Agus Sutono, di Jalan Kesatrian X, Kampung Berlan, Matraman Jakarta Timur, Minggu (18/2/2018).

Dia menambahkan setelah bronjong semua terpasang akan dilakukan pemerataan tinggi tanah dengan jalanan semula. Agus menuturkan dengan itu diharapkan jalan sudah bisa dilalui oleh warga.

"Sebulan ini targetnya sudah bisa buat akses kendaraan. Namun diupayakan antisipasi jangan ada angkutan berat karena pinggiran bantaran kali rawan longsor," kata dia.

Namun, menurut Agus perbaikan jalanan retak tersebut sifatnya sementara. Terkait langkah selanjutnya dia menunggu instruksi dari kementerian dan dinas terkait.

"Kalau idealnya, kalau untuk pengerjaan permanen kita belum bisa ungkapkan karena yang berkewenangan itu kementerian yang bisa menentukan," ucapnya.

"Info dari Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), kementerian untuk program selanjutnya menunggu perubahan anggaran. Kalau tahun ini bisa ya dikerjakan, kalau tidak ya (tahun) 2019 nanti akan pengerjaan permanen," imbuhnya

(ibh/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed