Sandi Minta Jakmania Beri Sanksi Anggotanya yang Rusak Stadion GBK

ADVERTISEMENT

Sandi Minta Jakmania Beri Sanksi Anggotanya yang Rusak Stadion GBK

Indra Komara - detikNews
Minggu, 18 Feb 2018 10:06 WIB
Wagub Jakarta Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno prihatin dengan suporter Persija Jakarta The Jakmania yang merusak Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dia meminta Jakmania yang merusak Stadion untuk diberi sanksi.

"Jadi saya menyatakan prihatin sekali. Ini merupakan refleksi bahwa setiap dari kita harus saling mengingatkan, dan tentunya kita bekerja sama dengan panitia," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

The Jakmania harus memberis sanksi kepada anggotanya yang bertindak merusak itu. Sekalian, wajah para perusak disebar saja ke khalayak umum.

"Kita akan langsung berkoordinasi untuk memperbaiki. Dan saya meminta bahwa yang tertangkap di CCTV itu disebarkan Jakmania kepada masyarakat dan diberi sanksi khusus untuk Jakmanianya, mereka memberikan sanksi sendiri kepada anggotanya yang tidak disiplin," sambungnya.

Hasil laporan dari Direktur Venue dari Asian Games, kata Sandi, Stadion GBK mengalami rusak ringan. Selain pagar pembatas yang rusak, beberapa kursi penonton juga mengalami rusak ringan.

"Walaupun ternodai, saya langsung berkoordinasi. Alhamdulilah kerusakannya ringan. Yang jebol gate 5. Jadi pagar pembatas sama kursi tapi bukan karena vandalisme tapi karena bautnya lepas," ujar Sandi.

Melihat kejadian itu Sandi berharap kepada semua pihak untuk menjaga Stadion GBK. Dia berharap tidak ada lagi pihak yang merusak fasilitas stadion,

"Kita minta kesiapan dari pengguna, ini pakai uang rakyat, jadi dijaga sama-sama," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]

(idn/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT