DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 09:48 WIB

Beri Donasi ke 3 Yayasan, Sandi Ingin Kepedulian Warga Meningkat

Indra Komara - detikNews
Beri Donasi ke 3 Yayasan, Sandi Ingin Kepedulian Warga Meningkat Wakil Gubernur Sandiaga Uno usai lari pagi (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama komunitas Berlari untuk Berbagi memberikan donasi untuk tiga yayasan di Jakarta. Dia berharap donasi yang diberikan itu bisa meningkatkan kepedulian masyarakat untuk saling membantu antar sesama.

"Kita para pelari Jakarta Berlari yang pada bulan November sudah menyelesaikan Jakarta Marathon 2017. Jadi kami berhasil bukan hanya berlari utuk gaya hidup sehat dan memajukan pariwisata di DKI saja tapi juga berbagi dengan yayasan yang ingin kita tingkatkan awareness-nya," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Beri Donasi ke 3 Yayasan, Sandi Ingin Kepedulian Warga MeningkatWakil Gubernur Sandiaga Uno usai lari pagi (Indra Komara/detikcom)


"Jadi yang terpenting bukan berapa kilometer berlari tapi apa yang kita lakukan dari kilometer yang berhasil kita kumpulkan dan hari ini para pelari sudah ambil inisiatif untuk berbagi dengan tiga yayasan yang insyaallah bawa keberkahan," sambungnya.

Tiga yayasan yang mendapat donasi yakni Yayasan Anyo Indonesia, Komunitas Bank Sampah Pulo Kambing, dan The Learning Farm. Ketiga yayasan itu masing-masing mendapat donasi Rp 55.310.820,00.

"Kepada rumah singgah Anyo agar kanker anak di Indonesia dapat perhatian lebih, Bank Sampah kita bisa ciptakan lapangan kerja lebih banyak bersinergi bahwa sampah bukan lagi jadi musibah tapi jadi berkah dengan menciptakan green job, lapangan kerja yang berbasis lingkungan hidup, dan Learning Farm yang meningkatkan kelimpahan pangan di DKI," ujar Sandi.

Khusus untuk Yayasan Anyo, lanjut Sandi, Pemprov DKI mendapat usulan untuk membuat lampu di simpang susun Semanggi menjadi berwarna emas. Hal itu untuk memperingati hari kanker anak sedunia. Yayasan Anyo Indonesia adalah yayasan yang menangani anak penderita kanker.

"Ada permintaan dari Bu Pinta (Pendiri Yayasan Anyo Indonesia Pinta Manullang) bahwa simpang Semanggi nanti lampunya berwarna emas juga kita akan pakai pinnya dan mudah-mudahan kita bisa membantu meningkatkan awareness terhadap kanker untuk anak," tutur Sandi.

Sandi menyerahkan donasi tersebut di Balai Kota usai berlari Run for Charity dari Jalan Jenggala II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sandiaga bersama komunitas Berbagi untuk Berlari itu finis di Balai Kota pukul 07.52 WIB setelah start pukul 06.47 WIB.
(idn/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed