DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 09:20 WIB

Petugas Gotong Royong Pasang Bronjong di Jalan Retak Kampung Berlan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Petugas Gotong Royong Pasang Bronjong di Jalan Retak Kampung Berlan Petugas pasang bronjong di Kampung Berlan / Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Petugas terus memperbaiki jalan retak di Kampung Berlan, Matraman, Jakarta Timur. Petugas memasang bronjong di sepanjang dinding jalanan yang retak itu.

Pantuan detikcom, sekitar pukul 08.30 WIB, Minggu (18/2/2018) sejumlah petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur dan petugas dari Kementerian PUPR terlihat bahu-membahu memperbaiki jalan. Jalan retak itu berada di Jalan Kesatrian X, RT 012/03, Kebon Manggis, Jakarta Timur.



Tampak para petugas itu sibuk memasang bronjong di sepanjang dinding jalanan yang retak. Bronjong-bronjong tersebut diisi dengan bongkahan batu.

Beberapa bronjong juga sudah terpasang rapi di lokasi tersebut. Pemasangan bronjong itu berguna untuk menahan dinding jalan agar tidak semakin longsor ke sungai.

Warga di sekitar area retakan tampak memantau langsung pemasang bronjong tersebut.

Petugas Gotong Royong Pasang Bronjong di Jalan Retak Kampung BerlanFoto: Ibnu Hariyanto/detikcom


Sementara itu, terlihat kondisi di Jalan Kesatrian X, Kampung Berlan masih banyak retakan yang menganga. Retakan tersebut sudah hampir penuh hingga satu ruas jalan.

Kendaraan milik warga Kampung Berlan pun hingga saat ini belum bisa melintas di jalan tersebut. Garis-garis kuning masih terpasang di area retakan jalan.


(ibh/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed