DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 05:50 WIB

Begal Sadis di Makassar Ditembak karena Menyerang saat Ditangkap

Reinhard Soplantila - detikNews
Begal Sadis di Makassar Ditembak karena Menyerang saat Ditangkap Polisi menembak pelaku begal yang hendak menikam ketika ditangkap (Foto: Reinhard Soplantila/detikcom)
Makassar - Seorang pelaku begal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terpaksa dilumpuhkan polisi. Pelaku bernama Askar (20) ditembak saat menyerang dan hendak menikam anggota polisi.

"Anggota sementara melakukan patroli, tiba-tiba di Jalan Urip Sumahardjo terjadi tindak begal, hingga langsung dikejar tim kami. Diberikan tembakan peringatan tetap tidak diindahkan, hingga diambil langkah tegas melumpuhkan kakinya," ujar Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara, Minggu (18/2/2018).

Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas di kedua betisnya. Askar hendak menyerang petugas saat aksinya diketahui petugas pada dini hari ini.

Pelaku ditembak di kedua betisnyaPelaku ditembak di kedua betisnya (Foto: Reinhard Soplantila/detikcom)

Edy mengatakan pelaku menjalankan aksinya bersama seorang lainnya. Namun, rekannya melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor.

"Tersangkanya dua orang, namun yang berhasil diciduk satu orang, sementara rekannya masih dalam pengejaran anggota di lapangan," lanjutnya.

Dari tangan pelaku, Tim Resmob Polda Sulsel menyita satu unit handphone yang dirampas serta senjata tajam jenis badik yang hendak digunakannya menikam anggota.

Barang bukti senjata tajam yang disita polisiSenjata tajam yang dipakai pelaku disita polisi (Foto: Reinhard Soplantila/detikcom)

Sementara korban begal, Nurlina (17), mengaku sempat diancam dengan senjata tajam sebelum ponsel miliknya dirampas oleh kedua begal tersebut.

"Bersama teman saya, kami menunggu rekan kami yang lain. Tiba-tiba pelaku datang mengancam dengan badik, lalu merampas HP saya. Satu orang pelaku jatuh, lalu langsung dikejar oleh polisi di lokasi," ujar Nurlina.

Kasus ini ditangani oleh Polsek Panakukang Kota Makassar. Setelah ditangkap, pelaku Askar dibawa Tim Resmob Polda Sulsel ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed