DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 00:40 WIB

Persija Boyong Piala Presiden, Anies Janji Siapkan Stadion

Mochamad Zhacky - detikNews
Persija Boyong Piala Presiden, Anies Janji Siapkan Stadion Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyaksikan final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: Dok. Tim Media Anies Baswedan)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan membangun stadion untuk Persija Jakarta. Janji tersebut dilontarkan usai Macan Kemayoran menjadi juara Piala Presiden 2018.

"Persija telah mengembalikan kebahagiaan lewat kemenangan. Selamat untuk kemenangan ini. Kami semakin bangga dengan Persija. Akan terus dukung Persija, termasuk segera siapkan stadion" kata Anies dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (17/2/2018).


Anies menuturkan jantungnya seakan berdetak lebih cepat ketika Ismed Sofyan Cs membombardir gawang Bali United. Kata dia, The Jakmania yang menonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pun menunjukkan rasa bangga saat bola merobek gawang Bali United.

"Denyut jantung kita serasa dua kali lebih cepat tiap macan kemayoran mengurung gawang lawan. Puluhan ribu pendukung di stadion dan jutaan menonton di TV, melonjak dari kursinya, tak henti bertepuk tangan setiap bola itu masuk dengan indah," terang Anies.


Anies menonton langsung laga final Piala Presiden 2018 antara Persija melawan Bali United di SUGBK. Dalam kesempatan ini, Anies mengajak dua anak dan keponakannya, Kaisar dan Ismail serta Raonar.

Persija berhasil keluar sebagai juara dengan kemenangan meyakinkan. Klub kebanggaan warga Ibu Kota menang tiga gol tanpa balas.

[Gambas:Video 20detik]


Presiden Joko Widodo menyerahkan piala secara langsung kepada Persija. Tampak Jokowi didampingi Menko Polhukan Wiranto dan Menpora Imam Nahrawi.


(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed