DetikNews
Jumat 16 Februari 2018, 23:43 WIB

Imlek di Singkawang Aman, 33 Dubes Diundang Cap Go Meh

Danu Damarjati - detikNews
Imlek di Singkawang Aman, 33 Dubes Diundang Cap Go Meh Para Pejabat di Perayaan Tahun Baru Imlek 2529 (2018 M) di Singkawang (Dok Polda Kalbar)
Jakarta - Perayaan tahun baru Imlek (Sin Cia) 2569 di Kota Singkawang Kalimantan Barat berlangsung aman. Selanjutnya, perayaan Cap Go Meh akan digelar dengan mengundang puluhan duta besar.

Hal ini disampaikan Polda Kalimantan Barat lewat Kepala Urusan Lipprodok AKP Cucu Safiyudin dalam keterangan pers, Jumat (16/2/2018).

"Kota Singkawang Aman," kata Kepala Polda Kalimantan Barat, Irjen Didi Haryono.

Imlek di Singkawang Aman, 33 Dubes Diundang Cap Go MehPara Pejabat di Perayaan Tahun Baru Imlek 2529 (2018 M) di Singkawang (Dok Polda Kalbar)


Didi menjelaskan Singkawang diisi oleh warga dengan identitas etnis yang beragam, termasuk etnisnya. Namun semuanya aman-aman saja.

Perayaan Imlek barusan di Kota Seribu Kelenteng ini dihadiri oleh Irjen Didi, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Pj Gubernur Kalimantan Barat Doddy Riyadmadji, dan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Didi menjelaskan, perayaan Cap Go Meh di kota ini akan digelar pada 2 Maret nanti. Ada 33 Duta Besar dari berbagai negara sahabat yang bakal hadir.

"Presiden juga diundang. Itu untuk acara Cap Go Meh 2 Maret 2018," kata dia.

Imlek di Singkawang Aman, 33 Dubes Diundang Cap Go MehFoto: Para Pejabat di Perayaan Tahun Baru Imlek 2529 (2018 M) di Singkawang (Dok Polda Kalbar)


Doddy Riyadmadji mengatakan perayaan Cap Go Meh ekspresi budaya di Singkawang. Ini adalah potensi yang perlu dikelola dan menjadi aset besar bagi Singkawang.

"Karena itu di masyarakat yang majemuk sudah sepatutnya kita menghargai satu sama lain," kata Doddy.

Kapolda Irjen Didi nantinya juga akan berkegiatan di Masjid di Kota Singkawang pada hari perayaan Cap Go Meh. Dia akan memberikah tausiah.

"Berpsesan supaya tempat ibadah tidak dijadikan tempat kampanye. Sikap toleransi di sini sangat tinggi. Apalagi sebentar lagi Cap Go Meh. Menunjukan kota ini aman," kata Didi.



(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed