detikNews
Jumat 16 Februari 2018, 23:00 WIB

Turis Taiwan Kagum Tradisi Bagi Angpau Umat ke Kaum Papa

Audrey Santoso - detikNews
Turis Taiwan Kagum Tradisi Bagi Angpau Umat ke Kaum Papa Ika (berbaju putih), turis dari Taiwan bersama kawan-kawannya. (Audrey/detikcom)
Jakarta - Tradisi memberikan angpau dari umat yang merayakan Imlek di wihara, membuat kagum turis asal Taiwan bernama Ika (34). Dia mengatakan di negaranya hanya Pemerintah yang memberikan angpao kepada kaun papa saat Imlek.

"Di Taiwan ada pengemis yang menunggu angpau. Tapi angpau diberikan dari pemerintah. Di sini (Indonesia) bagus sekali kalau begitu," kata Ika di Wihara Dharma Bakti, Jl Kemenangan III, Tamansari, Glodok, Jakarta Barat, Jumat (16/2/2018).

Ika kemudian mengungkapkan suasana perayaan Imlek di Wihara Dharma Bakti membuat dirinya merasa seperti di kampung sendiri karena ritual perayaannya sama, sembahyang di wihara dan bakar hio untuk memanjatkan doa.

"Saya seperti merasa di rumah saya, di negara saya sendiri. Kita berdoa berharap untuk sesuatu yang lebih baik lagi. Tidak jauh berbeda cara merayakannya, seperti bakar lilin, bakar dupa," ujar dia.

Ika mengatakan dia pun ikut sembahyang tadi. Ika datang bersama temannya yang sedang mengikuti pertukaran pelajar ke Indonesia.
(aud/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed