DetikNews
Kamis 15 Februari 2018, 13:53 WIB

RS Dustira: Fuad Amin Dirawat Sejak Kemarin Siang, Keluhannya Pusing

Mochamad Solehudin - detikNews
RS Dustira: Fuad Amin Dirawat Sejak Kemarin Siang, Keluhannya Pusing Foto: Fuad Amin di RS Dustira. (Dokumen Kalapas Sukamiskin)
Bandung - Terpidana korupsi Fuad Amin dikabarkan dirawat di RS Dustira karena sakit. Eks Bupati Bangkalan itu dirawat sejak Rabu (14/2) kemarin.

Wakil Kepala RS Dustira Letnan Kolonel Bambang Nugroho mengatakan Fuad Amin masuk ruang perawatan sejak Rabu siang. Saat ini, Fuad Amin masih menjalani perawatan intensif di ruang Paviliun Siliwangi kamar nomor 6.

"Kalau dirawatnya mulai kemarin siang. Jadi ada surat pengantar dari dokter Lapas (Sukamiskin). Kemudian ada pengantar ke Poli Neurologi (untuk diperiksa). Dari hasil pemeriksaan diputuskan untuk dirawat," kata Bambang saat dihubungi, Kamis (15/2/2018).


Soal penyakit Fuad Amin, Bambang mengatakan ada keluhan pusing. "Kalau keluhannya itu pusing terus ada riwayat stroke infant. Sekarang saudara Fuad masih dirawat intensif di ruang Paviliun Siliwangi kamar 6," ujar Bambang.

Bambang melanjutkan, selama menjalani perawatan ada petugas dari Lapas Sukamiskin yang menjaga. Selain itu pihak RS Dustira juga ikut mengawasi dan melakukan penjagaan.

"Dari lapas ada yang dampingi saudara Fuad, kalau tidak salah satu orang. Kita (RS Dustira) juga ikut mengawasi juga. Nanti kalau ilang ditanyain ke kita," ucapnya.


Diberitakan sebelumnya, Fuad Amin diketahui singgah beberapa kali ke rumah mewah di kawasan Dago, Kota Bandung. Rumah mewah itu dominan warna krem dengan pagar cokelar dan memiliki dua lantai.

Saat dikunjungi Rabu (14/2) siang kemarin, terlihat dua buah mobil terparkir di halaman rumah. Satu mobil SUV warna putih dan mobil MPV putih. Tampak juga ada tiga orang berlalu lalang di halaman rumah yang berada di pingir jalan utama.

Seseorang yang keluar dari rumah mengonfirmasi bahwa rumah itu beberapakali didatangi Fuad Amin. Kunjungan terakhir disebut sekitar dua bulan lalu. Namun informasi yang diterima Fuad Amin mengunjungi rumah beberapa hari lalau, termasuk hari Rabu (14/2) kemarin.
(err/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed