DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 19:20 WIB

Kalapas Sukamiskin Cek Fuad Amin ke RS Dustira

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kalapas Sukamiskin Cek Fuad Amin ke RS Dustira Fuad Amin saat sidang di Pengadilan Tipikor beberapa tahun lalu (Foto: Rengga Sancaya)
Bandung - Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin dikabarkan tengah berobat ke Rumah Sakit Dustira, Cimahi. Kepala Lapas Sukamiskin Dedi Handoko mengecek kepastiannya.

"Ini saya lagi mau kontrol, memastikan (ada di rumah sakit atau tidak)," ujar Dedi saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (14/2/2018).

Dari informasi yang dia dapat, kata Dedi, Fuad tengah berada di RS Dustira sesuai izin yang dikeluarkan.

"Masih di rumah sakit," kata Dedi saat ditanya soal posisi Fuad saat ini.





Fuad Amin dikabarkan singgah ke rumah mewah di kawasan Dago, Bandung. Rumah mewah itu dominan warna krem dengan pagar cokelat dan memiliki dua lantai.

Saat dikunjungi Rabu (14/2) siang hari ini, terlihat dua buah mobil terparkir di halaman rumah. Satu mobil SUV berwarna putih berada di bagian depan, dan sebuah mobil MPV berwarna sama di bagian belakang. Tampak juga ada tiga orang berlalu lalang di halaman rumah yang berada di pinggir jalan utama tersebut.

Seseorang yang keluar dari dalam rumah mengonfirmasi bahwa rumah itu beberapa kali didatangi Fuad Amin. Kunjungan terakhir disebut sekitar dua bulan lalu. Namun informasi yang diterima, Fuad Amin mengunjungi rumah itu beberapa hari lalu, termasuk hari ini.

Ditjen PAS melalui Kepala Bagian Humas Ade Kusmanto menyebut Fuad Amin tengah berobat di rumah sakit.

"Saya mendapatkan informasi dari Lapas Sukamiskin dan berdasarkan surat-surat yang dikirimkan ke kami, bahwa pengeluarannya atas izin Kanwil Jawa Barat, setelah melalui proses Kanwil Jawa Barat untuk melaksanakan berobat jalan pada hari ini, tanggal 14, ke Rumah Sakit Dustira Bandung," ujar Kepala Bagian Humas Ditjen PAS Ade Kusmanto kepada wartawan, Rabu (14/2/2018).

"Rujukannya itu juga atas rujukan dokter Lapas Sukamiskin, tidak berani kan Kalapasnya, karena itu yang berwenang medis," ujar Ade.



(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed