DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 18:04 WIB

PDIP: Soliditas akan Buktikan Jateng Tetap Jadi 'Kandang Banteng'

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PDIP: Soliditas akan Buktikan Jateng Tetap Jadi Kandang Banteng Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - PDIP yakin pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin (Gus Yasin) menang di Pilgub Jateng 2018. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan kesolidan PDIP di Jateng akan membuktikan bahwa daerah tersebut tetap 'kandang banteng'.

"Dengan melihat soliditas kita ini akan menjadi kekuatan gerak untuk menjaga agar Ganjar satu periode lagi sebagai Gubernur dan wakilnya Gus Yasin," kata Hasto saat membuka Rakerdasus PDIP Jawa Tengah di Semarang, (14/2/2018).

Menurut Hasto, PDIP akan gotong royong bersama PPP, Golkar, NasDem, dan Demokrat untuk memenangi Pilgub Jateng 2018. Masih menurut Hasto, sosok Taj Yasin Maimoen sebagai calon wakil gubernur Ganjar membuktikan PDIP tak berjarak dengan kelompok masyarakat.

"Isu politik yang mengatakan kita jaga jarak dengan Islam sama sekali tidak terbukti. Itu adalah upaya politik mendiskreditkan PDI-Perjuangan. Kita tidak boleh diam," tegas Hasto.

Hasto menyebut kalau Ganjar-Gus Yasin bakal menjadi satu kesatuan pemimpin yang jadi simbol kebhinnekaan. Hasto yakin pasangan itu akan menang.

"Di Jateng, Mas Ganjar dan Gus Yasin merupakan satu kesatuan kepemimpinan yang berdedikasi bagi rakyat," pungkas Hasto.
(gbr/and)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed