DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 15:46 WIB

Fachri Albar Mengaku Lupa soal Pemasok Narkoba

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Fachri Albar Mengaku Lupa soal Pemasok Narkoba Foto: Kanavino/detikcom
Jakarta - Fachri Albar mengaku lupa saat ditanya polisi tentang pemasok narkoba ke dirinya. Namun dia menyebut membeli barang haram tersebut sebulan yang lalu.

"Untuk sementara waktu, sampai saat ini yang bersangkutan mengatakan lupa, namun memang membeli dari seseorang sebulan yang lalu namun lupa. Tentunya nanti akan lebih kita dalami, karena ini masih penyidikan awal," kata Kapolres Jaksel Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto di Mapolres Jaksel, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Rabu (14/2/2018).

Mardiaz mengatakan penangkapan Fachri juga tidak terkait dengan kasus narkoba artis sebelumnya. Fachri ditangkap murni tindak lanjut dari laporan masyarakat.

"Nggak ada, jadi ini murni dari laporan sistem kita sekitar tiga bulan yang lalu, sehingga anggota melakukan pemantauan terus-menerus, dan tadi pagi kita yakini bahwasanya ada barang bukti di dalam rumah tersangka itu," paparnya.

Selain itu, Mardiaz menyebut Fachri mengaku terakhir kali menggunakan narkoha sebulan yang lalu. Namun dari hasil tes urine, putra musisi Ahmad Albar itu positif metamfetamin dan amfetamin.

"Jadi kalau menurut pengakuan awal sementara, bahwasanya barang ini terakhir digunakan satu bulan yang lalu, namun ketika dites urine ini masih positif. Artinya kita yakini bahwasanya yang bersangkutan baru menggunakan karena kan kandungan itu ada batas waktunya, kandungan kimia itu," jelas Mardiaz.

Fachri ditangkap pada pukul 07.00 WIB di rumahnya di kawasan Cirendeu. Dia disangkakan Pasal 112 sub 111 UU Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara.

[Gambas:Video 20detik]


(knv/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed