DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 14:55 WIB

Sebelum 'Pulang' ke Golkar, Yuddy Chrisnandi Pamit ke Wiranto

Andhika Prasetia - detikNews
Sebelum Pulang ke Golkar, Yuddy Chrisnandi Pamit ke Wiranto Yuddy Chrisnandi (baju koko hitam) dengan Wiranto (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Yuddy Chrisnandi meninggalkan Hanura dan bergabung dengan Golkar. Sebelum kembali ke Golkar, ia sudah berpamitan dengan Ketua Dewan Pembina Hanura, Wiranto.

"Setelah bertemu Pak Wiranto dan pamit kepada beliau kemarin, saya sudah lapor dan berpamitan untuk kembali ke Golkar," kata Yuddy kepada wartawan, Rabu (14/2/2018).

Yuddy juga sempat berkonsultasi dengan politikus Golkar untuk memantapkan diri pindah ke partai tersebut. Tak lupa, ia juga bertemu politikus senior Golkar, Jusuf Kalla (JK).


"Setelah berkomunikasi dengan sahabat-sahabat di Golkar dan berkonsultasi dengan Pak Jusuf Kalla, maka dorongan batin untuk kembali ke 'kandang' semakin kuat dan meyakinkan saya untuk kembali ke Golkar," terangnya.

Yuddy pernah berjanji akan kembali ke Golkar jika Airlangga Hartarto terpilih menjadi ketum. Ia sudah menepati janjinya.

"Saat sebelum Munas Golkar yang memilih Setya Novanto sebagai Ketum Golkar, saat saya menjabat MenPAN, bertemu Airlangga Hartarto yang mengetahui saya nonaktif dari Hanura, mengajak kembali ke Golkar," jelas Yuddy.

"Saya jawab 'nanti saja jika suatu saat Airlangga Hartarto menjadi Ketum Golkar'. Saya tidak menyangka Airlangga Hartarto terpilih lebih cepat dari yang saya perkirakan. Dan saya harus konsisten dengan janji saya," tambahnya.
(dkp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed