DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 13:49 WIB

Sandiaga Segera Umumkan Hasil Survei Penataan Tanah Abang

Indra Komara - detikNews
Sandiaga Segera Umumkan Hasil Survei Penataan Tanah Abang Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan survei internal terkait efektivitas penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hasil survei tahap awal itu akan segera diumumkan.

"Penataan Tanah Abang itu rencananya, waktunya sudah habis. Setelah tanggal 20 survei kita rilis, survei kita lakukan untuk penataan Tanah Abang tahap awal," kata Sandiaga di Kinanti Building, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Untuk penataan tahap selanjutnya, Sandiaga menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra. Pemprov DKI juga akan melibatkan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek untuk pemaparan survei penataan Tanah Abang.

"Setelah itu baru tahap lanjutan kita presentasikan dengan media setelah berkoordinasi dengan Bapak Dirlantas kita, juga dengan BPTJ Pak Bambang. Semua stakeholder, kita akan ajak bicara," jelasnya.

Survei dilakukan selama 20 hari sejak bulan Januari. Survei dilakukan dengan menganalisa sejumlah data dari masyarakat yang beraktivitas di Tanah Abang.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan DKI Jakarta Dian Ekowati mengatakan target utama yang akan disurvei adalah penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang. Dian menuturkan pengguna KRL akan menjadi objek paling vital dalam survei tersebut.

"Target pertama yang akan disurvei adalah penumpang kereta api yang menggunakan shuttle bus. Itu yang dominan," katanya, Jumat (5/1).
(idn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed