DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 13:51 WIB

Bukti Kedekatan Vero dan Julianto Tio akan Dibeberkan di Sidang

Faiq Hidayat - detikNews
Bukti Kedekatan Vero dan Julianto Tio akan Dibeberkan di Sidang Pengacara yang juga adik Ahok, Fifi Lety Indra (Agung Pambudhy/detikFoto)
FOKUS BERITA: Sah! Ahok-Vero Cerai
Jakarta - Sidang perceraian Ahok dan istrinya, Veronica Tan, dengan agenda pembuktian ditunda hingga Rabu (21/2) mendatang. Pengacara Ahok mengatakan nantinya, dalam persidangan, mereka akan membeberkan bukti-bukti kedekatan Vero dan Julianto Tio.

Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, menyebut akan membawa sejumlah bukti kedekatan Julianto Tio dan Vero ke persidangan pekan depan.

"Tadi sudah disebutkan juga ada rekaman dan ada surat-surat itu aja. Setelah sidang baru kita bisa uraikan minggu depan detailnya," kata Josefina di Pengadilan Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Bukti lain yang akan dibawa, lanjut Josefina, ada sebuah screenshot atau tangkapan layar percakapan Vero dengan Julianto. Bukti itu juga akan diserahkan kepada majelis hakim.


"Ada banyaklah, kita ada sekitar belasan bukti," jelas dia.

Kuasa hukum Ahok lainnya yang juga adik Ahok, Fifi Lety Indra, menyebut Julianto Tio adalah sosok orang ketiga di rumah tangga Ahok-Vero. Ahok, menurutnya, bahkan pernah menemui langsung Julianto memohon agar tidak mengusik kehidupan rumah tangganya.

"Pak Ahok itu orangnya nggak bisa pura-pura, apa adanya dan ini (perceraian) adalah keputusan yang sulit. Dia itu semuanya sudah ada bukti-bukti yang konkret," katanya di tempat sama dengan Josefina.


Fifi mengatakan dirinya punya bukti pertemuan Ahok dan Julianto Tio tersebut. Pertemuan itu terjadi di salah satu rumah sakit di Jakarta pada Agustus 2016. Saat itu, menurutnya, Julianto sedang menemani istrinya melahirkan. Bukti ini akan juga akan diajukan dalam sidang tahap pembuktian pekan depan.

Dalam pertemuan itu, Fifi menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta ini memohon Julianto menjauhi istrinya, Veronica. Itu menurutnya adalah salah satu bukti bahwa Ahok sudah lama berupaya mempertahankan rumah tangganya dengan Vero.

"Di situlah Pak Ahok bertemu Julianto Tio ini memohon pada dia untuk meninggalkan istrinya agar tidak lagi berhubungan. Itu salah satu contoh. Dengan adanya bukti ini, itu kan sudah pasti menunjukkan bahwa kita tidak mengarang. Ini memang kejadiannya ada, fakta kejadiannya di 2016. Jadi ini clear, bukti di rumah sakitnya ada, semuanya ada," ucap Fifi.

Sidang perceraian Ahok dan Veronica Tan di PN Jakarta Utara ditunda hingga Rabu (21/2) mendatang. Penyebabnya, ketua majelis hakim Sutaji sedang melakukan kegiatan lain.

"Harusnya tadi sidang pembuktian tapi karena ketua majelis tidak ada. Ada tugas di Pengadilan Tinggi tidak bisa diwakilkan jadi sidang ditunda minggu depan," kata Josefina sebelumnya sidang tertutup itu selesai pada hari ini.


(fai/hri)
FOKUS BERITA: Sah! Ahok-Vero Cerai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed