DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 13:35 WIB

Waspadalah! Palmerah dan Kalideres Jadi Incaran Maling Motor

Arief Ikhsanudin - detikNews
Waspadalah! Palmerah dan Kalideres Jadi Incaran Maling Motor Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat memetakan 125 titik rawan kejahatan jalanan. Dari 125 titik, wilayah Kalideres dan Palmerah disinyalir sebagai daerah rawan pencurian kendaraan bermotor.

"Ada 125 titik rawan curas (pencurian dengan kekerasan), terkonsentrasi di wilayah Polsek Cengkareng, Polsek Kalideres, dan Polsek Tanjung Duren," ucap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi di depan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakarta Barat, di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jalan Kembangan Raya, Rabu (14/2/2018).

Selain itu, ada titik rawan pencurian kendaraan motor dan premanisme. Untuk pencurian kendaraan bermotor terkonsentrasi di wilayah Kalideres dan Palmerah.

"Sementara untuk premanisme, marak di wilayah Tamansari dan Kalideres. Mereka melakukan pemerasan dan pengancaman," ucap Hengki.



Waktu kejadian paling banyak dilakukan pada pukul 00.00-06.00 WIB. "Nah mungkin harus ada siskamling kembali giat dilakukan," ucap Hengki.

Selain itu, kejahatan narkoba masih mendominasi total kejahatan dengan 41,27 persen kasus dari 2.818 kasus.

Untuk Itu, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi membuat komitmen untuk bersama berkontribusi menjaga keamanan wilayah. Hal ini pun dilakukan dengan cara membubuhkan tanda tangan dalam komitmen bersama dari Polres, Wali Kota, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, dan MUI Jakarta Barat.

"Sama-sama berirkar Forkominko bersama Kapolres dan Pak Dandim, Kejaksaan, MUI, dan lainnya tentang menjaga dan tingkatkan keamanan Jakarta Barat. Jadi kita akan bantu kepolisian untuk menekan tindak kejahatannya," ujar Anas.
(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed