DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 12:20 WIB

Baca Pantun Saat Pidato, Bamsoet: Terpilih Lagi Siapa Tak Ingin

Haris Fadhil - detikNews
Baca Pantun Saat Pidato, Bamsoet: Terpilih Lagi Siapa Tak Ingin Bambang Soesatyo (Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memulai pidato penutupan masa sidang dengan 3 pantun. Salah satunya menyinggung soal keinginan untuk terpilih lagi.

"Kapal berputar menuju ke barat, ombak mengalun dibuai angin. Beta ke dapil menyapa rakyat, terpilih lagi siapa yang tak ingin," kata Bamsoet di kompleks DPR RI, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Selain soal keinginan terpilih lagi, Bamsoet menyinggung soal berakhirnya masa sidang. Ia menyatakan saatnya anggota Dewan kembali ke daerah pemilihan (dapil) untuk melaksanakan janji.

"Di langit Senayan ada pelangi, warna-warni indah sekali. Masa sidang berakhir hari ini, dapil menunggu pelaksanaan janji," ucapnya.

Pantun ketiga, Bamsoet menyinggung soal saling sikut mencari celah tambahan program. Menurutnya, saat daerah pemilihannya makmur, hatinya tenteram.

"Sikut kiri sikut kanan, mencari celah tambahan program. Beta politisi dari Senayan, dapil-ku makmur hatiku tentram," ujarnya.

Pidato kali ini diberi judul 'Kami Butuh Kritik!'. Ia menyatakan anggota DPR tak bisa menutup mata atas kritik dari masyarakat.

"Di era keterbukaan, kita tidak bisa menutup mata atas kritik yang disampaikan masyarakat. Kritik harus dianggap sebagai vitamin yang dapat menyegarkan demokrasi," tutur Bamsoet.

[Gambas:Video 20detik]


(haf/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed