DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 11:31 WIB

Artis Terjerat Narkoba: Fachri Albar, Tio Pakusadewo hingga Jedun

Idham Kholid - detikNews
Artis Terjerat Narkoba: Fachri Albar, Tio Pakusadewo hingga Jedun Fachri Albar (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Aktor Fachri Albar ditangkap jajaran Polres Jakarta Selatan terkait kepemilikan narkoba. Sebelum Fachri, sederet artis juga ditangkap polisi dalam setahun terakhir.

Fachri ditangkap di rumahnya di kawasan Cireundeu, Rabu (14/2/2018) pukul 07.00 WIB. Ada tiga jenis barang bukti yang diamankan.

"Barang bukti satu paket Dumolid, ganja, dan sabu," kata Kapolres Jaksel Kombes Mardiaz Kusin kepada wartawan, Rabu (14/2/2018).


Pada pergantian tahun lalu, selebritis Jennifer Dunn (Jedun) juga ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya terkait sabu. Jennifer ditangkap di rumahnya di Jl Bangka XIC No 29 RT 001 RW 010 Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada 31 Desember 2017.

"Barang buktinya ada satu buah alat sedotan pipet plastik yang digunakan untuk menyendok sabu dari plastik ke dalam cangklong," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya kepada detikcom, Selasa (2/1/2018).


Sebelum Jennifer, Polda Metro Jaya menangkap aktor Tio Pakusadewo sesaat setelah memakai sabu. Tio ditangkap di rumahnya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017) malam.

"Yang bersangkutan kita tangkap sendirian sesaat setelah memakai sabu di rumahnya sendirian," kata Kasubdit Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander kepada detikcom, Jumat (22/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Tidak hanya itu, polisi juga menangkap pasangan artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia terkait penggunaan Dumolid. Pil Dumolid dikonsumsi keduanya dengan alasan susah tidur.


Tora dan Mieke ditangkap di kediamannya di Bali View, Cireundeu, Tangsel, siang ini. Penyidik menemukan 30 pil Dumolid.

Sebelumnya, pesinetron Ammar Zoni juga diciduk Polres Jakarta Pusat atas kasus narkoba. Ia ditangkap saat berada di kompleks perumahan di kawasan Depok, Jumat, 7 Juli 2017.

"Ketiga kita amankan. Kita lakukan penanganan. Di kamar ditemukan satu kemasan berisi ganja," tutur Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto, Senin (10/7/2017).
(idh/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed