DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 11:19 WIB

Jokowi Tinjau Program Padat Karya Normalisasi Sungai di Ambon

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Tinjau Program Padat Karya Normalisasi Sungai di Ambon Presiden Jokowi di Ambon (Foto: Okky Budi Permana)
Ambon - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerjanya di Ambon, Maluku hari ini dengan meninjau program padat karya. Dalam program ini, Jokowi meninjau normalisasi sungai di Desa Batu Merah, Ambon.

Berdasarkan keterangan dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jokowi tiba di lokasi pada hari Rabu (14/2/2018) pukul 07.45 WIT. Jokowi ditemani Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Program ini bertujuan agar masyarakat di Desa Batu Merah terlepas dari bencana banjir yang sering terjadi di musim hujan dengan besarnya anggaran Rp 296 juta dan lama pekerjaan 28-30 hari," kata Bey.

Setelah meninjau padat karya tunai normalisasi sungai, Jokowi bersama Basuki meninjau padat karya tunai Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Program ini membangun jalan rabat beton sepanjang 2.590 meter dengan nilai Rp 860 juta serta membangun saluran drainase sepanjang 350 meter dengan anggaran Rp 242 juta.

[Gambas:Video 20detik]


"Jumlah pekerja yang terlibat dalam program ini adalah sebanyak 28-30 orang dan ditargetkan selesai dalam 3 bulan," terang Bey.

Setelah meninjau padat karya tunai, Jokowi akan menghadiri kongres ke-30 HMI. Acara digelar di Universitas Pattimura.
(dkp/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed