DetikNews
Selasa 13 Februari 2018, 20:16 WIB

2 Paslon Pilgub Jateng Ambil Nomor Urut Malam Ini

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
2 Paslon Pilgub Jateng Ambil Nomor Urut Malam Ini Foto: Tim Infografis detikcom
Semarang - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng akan mengikuti undian nomor urut dalam rapat pleno terbuka malam ini. Para pendukung paslon pun bersemangat hadir lebih dulu ke lokasi acara.

Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018 digelar di Hotel Patrajasa, Semarang, Selasa (13/2/2018). Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan undian dilakukan dua kali, pertama untuk menentukan siapa yang pertama mengambil undian nomor urut.

"Ada dua tahapan, untuk menentukan siapa yang akan mengambil, baru pengundian nomor urut," kata Joko di lokasi.

2 Paslon Pilgub Jateng Ambil Nomor Urut Malam IniFoto: Angling/detikcom

Hingga pukul 19.05 WIB, dua paslon belum memasuki ruangan, sedangkan para pendukung sudah menunggu di dalam dan di luar ruangan.

Yel-yel pun diteriakkan, baik di dalam maupun luar ruangan. Di luar gedung, kondisi hujan, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para pendukung meneriakkan yel-yel.

Untuk diketahui, paslon yang sudah ditentukan untuk Pilgub Jateng adalah Ganjar Pranowo-Taj Yasin, yang diusung PDIP, PPP, Demokrat, dan NasDem. Paslon satu lagi adalah Sudirman Said-Ida Fauziyah, yang diusung Gerindra, PKB, PKS, dan PAN.

2 Paslon Pilgub Jateng Ambil Nomor Urut Malam IniFoto: Angling/detikcom

(alg/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed