DetikNews
Selasa 13 Februari 2018, 17:39 WIB

Pilgub Bali, Wayan Koster-Tjokorda Dapat Nomor Urut 1

Prins David Saut - detikNews
Pilgub Bali, Wayan Koster-Tjokorda Dapat Nomor Urut 1 Pengambilan nomor urut Pilkada Bali (David/detikcom)
Denpasar - Pengundian nomor urut telah dilakukan oleh dua paslon dalam Pilgub Bali 2018. Paslon yang diusung oleh PDIP, yakni I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), mendapatkan nomor urut 1.

Pengundian nomor dilakukan di gedung Wiswa Sabha, kantor Gubernur Bali, Jl Basuki Rahmat, Denpasar, Bali, Selasa (13/2/2018). Paslon yang diusung Partai Demokrat, Golkar, NasDem, dan Gerindra, yakni IB Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta, mendapatkan kesempatan pertama mengambil nomor urut.

Setelah itu, Koster-Ace, yang diusung PDIP, PKPI, PAN, dan Hanura, mengambil gulungan nomor urut. Kedua paslon lalu berdiri di tengah ruangan diapit para pimpinan KPU Bali membuka gulungan nomor urut.

Gulungan nomor urut 1 tampak dipegang oleh Koster-Ace dan nomor urut 2 dipegang oleh Mantra-Kerta. Hasil pengundian ini langsung disambut sorakan pendukung masing-masing paslon.




"Nomor urut 1 adalah paslon I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, nomor urut 2 adalah Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta," kata anggota KPU Bali Ni Putu Ayu Winariati.

Turut disaksikan dalam pengambilan nomor urut ini Gubernur Bali Mangku Pastika, Ombudsman Bali, Bawaslu Bali, serta pejabat parpol masing-masing paslon. Pendukung di dalam ruangan langsung menyanyikan yel-yel dukungan.

"Salam satu jalur," sorak pendukung Koster-Ace.

"Mantra-Kerta siapa yang punya? Yang punya rakyat tani," yel-yel pendukung paslon nomor urut 2.
(vid/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed