DetikNews
Selasa 13 Februari 2018, 14:44 WIB

Mau Dampingi Jokowi di 2019? JK: Biar yang Muda-muda Saja

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Mau Dampingi Jokowi di 2019? JK: Biar yang Muda-muda Saja Wapres JK (Noval DA/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berbicara soal Pilpres 2019. Dia menyatakan tak akan maju lagi sebagai cawapres pendamping capres Joko Widodo (Jokowi) di 2019.

JK tak maju lagi menjadi pendamping Jokowi karena merasa sudah cukup tua. Namun dia santai saja bila ada yang mengabarkan bahwa dirinya akan maju lagi sebagai pendamping Jokowi di 2019.

"Namanya kabar, tanya saja yang memberi kabar. Iya kan saya sudah katakan, saya ini mempertimbangkan juga dari segi umur," kata JK di kantornya di Jalan Medan Merdeka Utara, Selasa (13/2/2018).

JK dilahirkan di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942. JK kini sudah berusia 75 tahun. JK mempersilakan tokoh-tokoh yang lebih muda darinya menjadi pendamping Jokowi.

"Biarlah yang muda-muda saja," kata JK.

Sebelumnya, JK pernah mengatakan agar calon penggantinya bersiap-siap. Suksesi lewat hajatan politik lima tahunan adalah hal yang lumrah.

"Pesan ya biasa-biasa. Pergantian sesuai konstitusi saja. Lima tahun-lima tahun. Dan itu ya nanti para calon ada waktu hampir setengah tahun. Tinggal nanti bagaimana calon masing-masing," kata JK di kantor Wapres pada Selasa (23/1) lalu.
(nvl/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed