DetikNews
Selasa 13 Februari 2018, 14:38 WIB

Kondisi Novel Baswedan Membaik Pasca-operasi Mata Kiri

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Kondisi Novel Baswedan Membaik Pasca-operasi Mata Kiri Novel Baswedan (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Kondisi Novel Baswedan disebut baik-baik saja setelah menjalani operasi tambahan pada mata kirinya, Senin (12/2/2018). Kondisi penyidik senior KPK itu pun telah dicek oleh tim dokter.

"Hasil kontrol setelah operasi adalah kondisi kedua mata secara umum dalam keadaan baik. Suplai darah ke jaringan mukosa/mata baik dan diharapkan jaringan dapat tumbuh dengan baik," ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (13/2).

Febri menyebut kontrol perlu dilakukan kembali besok sore dan seminggu lagi. Untuk menunjang perawatan matanya, Novel diberi obat tetes mata dan mengonsumsi antibiotik.

Operasi yang dilakukan pada Senin (12/2) itu, dijelaskan Febri, merupakan operasi tambahan untuk menutup area tengah selaput mata kiri yang pertumbuhannya kurang baik.


"Dan juga terdapat operasi tambahan yaitu operasi penggantian implan dikarenakan saat pemindahan jaringan selaput gusi, implan harus ikut pindah posisi dan diganti untuk menjaga/pemeliharaan saluran glaukoma," ucap Febri.

Selain itu, dia menunjukkan sebuah foto Novel bersama anak laki-lakinya yang masih balita. Mata kiri Novel tampak ditutup perban.

Walau demikian, dari foto itu tampak tidak ada hambatan bagi Novel untuk beraktivitas. Novel, yang mengenakan baju pasien rumah sakit berwarna biru, terlihat seperti bercanda.

Novel disiram air keras pada 11 April 2017, tapi pelaku penyerangnya hingga kini belum juga ditemukan. Sejak saat itu, Novel harus menjalani perawatan di Singapura dan sudah menjalani beberapa kali operasi untuk memulihkan kondisi matanya.
(nif/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed