DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 20:25 WIB

Penyidik Novel Baswedan Jalani Operasi Mata Kiri

Faiq Hidayat - detikNews
Penyidik Novel Baswedan Jalani Operasi Mata Kiri Novel Baswedan/Foto: Istimewa
Jakarta -

Penyidik KPK Novel Baswedan sudah selesai menjalani operasi lanjutan di mata kirinya di salah satu RS di Singapura pada malam ini. Operasi ini untuk memulihkan mata kirinya yang disiram air keras terhadap orang tak dikenal.

"Alhamdulillah operasi tambahan untuk mata kiri Novel sudah selesai pada sekitar pukul 19.00 tadi," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (12/2/2018).

Setelah operasi dilakukan, dokter ahli akan melakukan pemeriksaan kembali terhadap mata kiri Novel. Febri berharap mata Novel mengalami kesembuhan.

"Operasi dimulai pada pukul 17.00, waktu Singapura. Besok akan dilakukan pengecekan kembali oleh dokter ahli," sambung Febri.

Operasi yang dijalani Novel untuk memaksimalkan pertumbuhan selaput mata kiri sebelum pemasangan artificial cornea.

Febri menjelaskan, operasi tambahan ini akan menggeser selaput di bagian tepi mata kiri Novel, untuk menutup bagian tengah yang belum tumbuh. Sementara di bagian tepi nantinya akan ditutup dengan mengambil kulit di bibir bagian bawah.

"Operasi tahap 2 untuk pemasangan artificial cornea belum dapat dilakukan jika pertumbuhan selaput mata belum merata secara keseluruhan," imbuh Febri.

Febri juga mengingatkan hari ini adalah tepat 10 bulan setelah penyerangan air keras terhadap Novel. Novel diserang pada 11 April 2017. Namun pelaku penyerangannya hingga kini belum juga ditemukan.




(fai/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed