DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 19:57 WIB

Persiapkan Asian Games, Sandi Akan Relokasi PKL Sate Taichan di GBK

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Persiapkan Asian Games, Sandi Akan Relokasi PKL Sate Taichan di GBK Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno (M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno akan merelokasi pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sandiaga akan menyediakan lahan bagi mereka untuk berjualan sementara.

"Ini kalau malam Minggu nih sate taichan nih paling banyak. Asepnya luar biasa. Nanti kita akan pindahkan," kata Sandiaga usai meninjau trotar GBK bersama Ketua INASGOC Erick Tohir, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Sandiaga berjanji akan membuat trotar di sekitar GBK bersih dari PKL. Dia akan mensterilkan lokasi tersebut selama penyelenggaraan Asian Games.

"Nanti saya coba cari (lokasi relokasi). Ini kan ring satu dari meter Asian Games. Kita ingin ini agak steril selama tiga minggu," sebutnya.

Sandiaga juga mengatakan akan membatasi penggunaan kendaraan di area GBK selama Asian Games. Menurutnya, penonton Asian Games diminta untuk membiasakan berjalan di area stadion tersebut.

"Kita melihat kesiapan dari pedestrian walknya juga melihat dari main entrance-nya. Main entrance-nya itu kan di pintu barat, dan kita membudayakan juga jalan sehat. Karena kita nanti nggak bisa semuanya dimasukin mobil. Jadi untuk penonton itu harus membiasakan untuk jalan," jelasnya.


(fdu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed