DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 18:38 WIB

Sempat Kejar-kejaran, Pembawa Kayu Ilegal Dibekuk di Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Sempat Kejar-kejaran, Pembawa Kayu Ilegal Dibekuk di Aceh
Aceh - Dua orang diduga pelaku penyelundupan kayu ilegal di Aceh Besar diciduk. Dari tangan keduanya, polisi menyita kayu jenis semantok sebanyak 1,5 kubik.

Penangkapan pelaku dilakukan oleh tim Dolphin Satlantas Polres Aceh Besar pada Senin (12/2/2018) sekitar pukul 00.30 WIB. Kedua pelaku berinisial M (35) dan MB (22) asal Aceh Jaya, Aceh. Polisi menciduk mereka saat tengah melintas di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Aceh.

Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan penangkapan kedua pelaku dilakukan saat tim elite Satlantas Polres Aceh Besar menggelar patroli untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Dalam kegiatan tersebut, polisi melihat satu unit mobil L300 mengangkut karung beras dan melaju dengan kecepatan tinggi.

"Tim Dolphin melakukan pengejaran dan mobil berhasil dihentikan. Di depan PT LCI, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, pengemudi diminta menunjukkan surat-surat kendaraan," kata Sandy dalam keterangan kepada wartawan, Senin (12/2).

Setelah berhasil menghentikan mobil pelaku, polisi mencurigai isi muatan di dalamnya. Saat sopir diminta membongkar muatan, polisi menemukan tumpukan kayu jenis semantok yang ditaruh di dasar bak dan ditutup dengan terpal.

"Kayu tersebut juga ditimpa karung-karung berisi beras. Untuk saat ini, kendaraan dan tersangka sudah diamankan di Polsek Sukamakmur dan selanjutnya dilakukan pengembangan oleh Satreskrim Polres Aceh," jelas Sandy.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed