DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 14:59 WIB

Sopir Angkot Demo Feeder TransJ, Sandi: Kami Coba Cari Solusi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sopir Angkot Demo Feeder TransJ, Sandi: Kami Coba Cari Solusi Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Sejumlah sopir angkot di Tebet demo memprotes feeder bus TransJakarta (TransJ) yang dinilai merugikan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan mencari solusi dari masalah tersebut.

Baca juga:
Kemacetan Mengular, Imbas Demo Sopir Angkot di Tebet
"Kami akan coba cari solusinya karena kami tidak ingin ke depannya akan terus terjadi pergesekan di bawah. Padahal, kami sudah punya OK Otrip," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).



Sandiaga akan mengajak sopir angkot bergabung dalam OK Otrip. Dia menuturkan OK Otrip dapat menjadi solusi para sopir untuk mendapatkan penghasilan yang layak.

"Dengan OK Otrip ini sebetulnya nanti ini semua pengemudi dan semua operator dari angkutan ini akan terintegrasi dalam satu layanan terpadu transportasi berbasis satu karcis satu tujuan. Jadi itu yang harapan kami ke depan," terang Sandiaga.



Sebelumnya, sopir angkot trayek 44 (Jatinegara-Kampung Melayu-Tebet) berdemo di dekat Stasiun Tebet terkait banyaknya bus feeder TransJakarta jalur Kampung Melayu-Tanah Abang. Akses jalan sempat ditutup karena demo tersebut.

Salah seorang sopir angkot, Agung Nugroho (47), mengatakan demo digelar pada pukul 09.30-11.30 WIB. Ada dua tuntutan setidaknya yang disampaikan oleh para sopir angkot itu.

"Mobil (TransJ) kebanyakan, yang Kampung Melayu-Tanah Abang," kata Agung saat ditemui di Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jaksel.

Selain itu, menurut Agung, para sopir angkot mengeluhkan TransJ koridor tersebut karena menaik-turunkan penumpang sembarangan. Dua hal itu, kata Agung, menyebabkan para sopir melakukan aksi.

"Menurunkan pendapatan, penghasilan," ujar Agung.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed