DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 13:44 WIB

Anies dan Bima Arya Tinjau Bendung Katulampa

Mochamad Zhacky - detikNews
Anies dan Bima Arya Tinjau Bendung Katulampa Gubernur DKI Anies Basweda dan Walkot Bogor Bima Arya meninjau Bendung Katulampa. (Zhacky/detikcom)
Bogor - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Bendung Katulampa bersama Wali Kota Bogor Bima Arya. Anies memantau ketinggian air di bendung tersebut.

Pantauan detikcom, Anies bersama Bima tiba di lokasi, Kelurahan Katulampa, Bogor, Senin (12/2/2018) sekitar pukul 12.45 WIB. Begitu tiba, Anies dan Bima berjalan ke jembatan yang berada tepat di atas bendung.

[Gambas:Video 20detik]


Bima dan Anies tampak berbincang di atas jembatan. Di salah satu pilar bendung, tergambar 4 kotak dengan warna berbeda yang menunjukkan ketinggian air.

Anies dan Bima Arya Tinjau Bendung KatulampaGubernur DKI Anies Basweda dan Walkot Bogor Bima Arya meninjau Bendung Katulampa. (Zhacky/detikcom)

Kotak paling bawah berwarna hijau. Ini adalah batas paling aman ketinggian air 80 cm atau Siaga 4. Tingkat selanjutnya digambarkan dengan kotak warna biru yang berarti ketinggian air 150 cm atau Siaga 3.

Anies dan Bima Arya Tinjau Bendung KatulampaGubernur DKI Anies Basweda dan Walkot Bogor Bima Arya meninjau Bendung Katulampa. (Zhacky/detikcom)

Di atas kotak berwarna biru, ada kotak berwarna kuning. Jika air menyentuh kotak kuning, berarti ketinggian air berada di angka 200 cm atau Siaga 2. Nah, batas paling berbahaya adalah kotak berwarna merah, dengan ketinggian 240 cm atau Siaga 1.

Setelah berbincang di atas jembatan, Bima lalu mengantar Anies ke posko bencana yang masih berada di lingkungan bendung. Dari posko tersebut, perkembangan kondisi Bendung Katulampa disebarkan.
(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed