DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 12:44 WIB

Sopir Angkot di Tebet Demo Protes Feeder TransJ

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sopir Angkot di Tebet Demo Protes Feeder TransJ Kondisi jalan setelah sopir angkot di Tebet berdemo. (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Sopir angkot trayek 44 (Jatinegara-Kampung Melayu-Tebet) berdemo di dekat Stasiun Tebet terkait banyaknya bus feeder TransJakarta jalur Kampung Melayu-Tanah Abang. Akses jalan sempat ditutup karena demo tersebut.

Salah seorang sopir angkot, Agung Nugroho (47), mengatakan demo digelar pada pukul 09.30-11.30 WIB. Ada dua tuntutan setidaknya yang disampaikan oleh para sopir angkot itu.

"Mobil (TransJ) kebanyakan, yang Kampung Melayu-Tanah Abang," kata Agung saat ditemui di Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jaksel (12/2/2018).

Selain itu, menurut Agung, para sopir angkot mengeluhkan TransJ koridor tersebut karena menaik-turunkan penumpang sembarangan. Dua hal itu, kata Agung, menyebabkan para sopir melakukan aksi.

"Menurunkan pendapatan, penghasilan," ujar Agung.

Secara terpisah, Kasudin Perhubungan Christianto menerangkan lima orang dari perwakilan sopir angkot tersebut telah dibawa ke Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Mediasi dilakukan untuk mencari solusi terbaik bagi para sopir tersebut.

"Sudah bubar, mereka diarahkan ke Dinas. Dia lima orang diarahkan ke Dinas, kalau lama-lama malah ganggu jalan," kata Christianto.

Saat ini lalu lintas telah kembali normal. Para sopir angkot pun mulai beraktivitas lagi.

"(Ya sudah bubar). Kalau kita diemin aja, (nanti demo) sampai sore," terang Christianto.
(knv/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed