Kelompok Remaja Keroyok Ustaz Basit karena Tak Terima Ditegur

Zunita Amalia Putri - detikNews
Minggu, 11 Feb 2018 19:04 WIB
Foto: Kapolres Jakbar Kombes Hengki Haryadi. (Zunita-detikcom)
Jakarta - Polisi menyatakan Ustaz Basit dikeroyok oleh sekelompok remaja yang sebelumnya ia tegur. Ustaz Basit bukan kemarin saja menegur mereka.

"Kemudian dalam 2 minggu terakhir beliau korban memberikan tegura satu kali dua kali, kemudian yang ketiga kali karena memang mengganggu sekali kemudian sering kencing sembarangan." kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi di kantornya, Minggu (11/2/2018).


Setelah menegur kelompok remaja itu, lanjut Hengki, Ustaz Basit ingin kembali ke rumah. Namun tak lama, dia dikeroyok.

"Pada saat Ustaz jalan kembali ke rumah lalu dikeroyok. Kami sudah tangkap tiga pelaku dan kami sudah buat tim khusus untuk melakukan penangkapan sisanya," ujarnya.

Tapi, belum diketahui peran masing-masing pelaku. "Inikan kita harus tahu peranannya apa kemudian melakukan pemukulan atau tidak segala macam," ucapnya.


Hengki menekankan kasus ini merupakan kriminal murni yang dilakukan remaja. Tiga pelaku yang ditangkap berusia 15, 16, dan 17 tahun.

"Sehingga ada perlakuan khusus dalam penyidikan, artinya ini kriminal murni kita sudah bersama-sama tokoh agama kemarin 3 pilar kita sudah menetralisir suasana jangan sampai isu berkembang ke arah berbeda," tuturnya.

(idh/imk)