Jadi Korban, Romo Prier Sedang Bantu Layani Misa Gereja Lidwina

ADVERTISEMENT

Jadi Korban, Romo Prier Sedang Bantu Layani Misa Gereja Lidwina

Aditya Mardiastuti - detikNews
Minggu, 11 Feb 2018 16:58 WIB
Romo Karl Edmund Prier (Foto: Facebook PML Yogyakarta)
Jakarta - Romo Karl Edmund Prier menjadi salah satu korban penyerangan di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman. Saat penyerangan terjadi, Romo Prier sedang membantu pelayanan untuk memimpin misa.

"Dia pas membantu melayani misa di Kapel Bedog sebagaimana biasa membantu pelayanan," kata Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Semarang Rm Fransiskus Xaverius Sukendar Wignyosumarta lewat pesan singkat kepada detikcom, Minggu (11/2/2018).




Kendar mengatakan sehari-hari Prier tidak bertugas sebagai romo paroki. Namun, Prier bertugas di komunitas Serikat Yesus (SJ) di Bener, Gamping.

"Beliau tidak tugas di Paroki, tapi tinggal di komunitas SJ Bener," jelas Kendar.


Untuk diketahui Romo Prier adalah misionaris asal Jerman yang datang ke Indonesia pada tahun 1964. Romo Prier belajar musik di Jerman hingga dia terpanggil menjadi biarawan dan melanjutkan studi Novisiat di Serikat Jesuit dan mengambil studi filsafat di Munchen. Pada 1960, datang tawaran untuk tugas misionaris di Indonesia.

Romo Prier saat ini dirawat di RS Panti Rapih, Yogyakarta. Kabar terakhir, Romo Prier menjalani operasi karena terluka saat diserang. (ams/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT