DetikNews
Minggu 11 Februari 2018, 12:23 WIB

PPP: Romi Belum Deklarasikan Diri sebagai Cawapres Jokowi

Tsarina Maharani - detikNews
PPP: Romi Belum Deklarasikan Diri sebagai Cawapres Jokowi Ketum PPP Romahamurmuziy (Romi) dan Presiden Jokowi. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Ketum PPP Romahurmuziy (Romi) santer terdengar maju sebagai cawapres Jokowi pada Pilpres 2019. Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi menyatakan partainya belum secara resmi mengajukan nama Romi sebagai cawapres.

"Sampai sekarang belum mendeklarasikan diri sebagai cawapres, karena beliau belum ada pikiran ke arah sana. Kalaupun muncul baliho beliau di mana-mana, itu atas nama Ketum PPP," ujar Baidowi dalam Forum Dialektika Lembaga Survei Independen Nusantara (LSIN) di Resto Gado-Gado Boplo, Jl Gereja Theresia No 41, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2018).


Terkait kebersamaan Romi dengan Jokowi di Pondok Pesantren di Situbondo, Jatim pada Sabtu (3/2), kata Baidowi, itu adalah hal yang biasa. Sebab, Romi merupakan pemimpin dari partai koalisi yang mendukung pemerintahan Jokowi.


"Kalau persoalan Pak Romi mendampingi Pak Jokowi kemarin, itu sesuatu yang biasa saja dan itu yang ketahuan publik. Yang tidak ketahuan publik ya seringkali karena beliau anggota koalisi dan itu biasa saja," jelas anggota Komisi II DPR itu.

"Karena kebetulan kemarin di situ basis pendukung PPP jadi viral di mana-mana. Seolah-olah sudah mengarah ke sana padahal kami belum," sambungnya.

Hingga saat ini, PPP baru sekadar mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi untuk maju sebagai Presiden di periode kedua. Namun, segala asumsi publik, Baidowi menilai adalah itu merupakan sesuatu yang wajar dalam politik.


"Hanya yang perlu kami tegaskan bahwa PPP pada tahun lalu sudah positif mengusung kembali Pak Jokowi periode kedua," jelasnya.

Wasekjen PPP Achmad Baidowi.Wasekjen PPP Achmad Baidowi. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)

"Maka ketika Pak Romi di beberapa tempat bersama Pak Jokowi yang paling viral pada awal Februari kemarin. Itu timbul spekulasi-spekulasi. Ya dalam dunia politik spekulasi ya biasa aja. Hal-hal yang wajar," imbuh Baidowi.

Diberitakan sebelumnya, Romi menemani Jokowi dalam peresmian lapangan tenis outdoor dan indoor Senayan, Sabtu (3/2). Ia pun kemudian turut mendampingi Jokowi ketika menghadiri Peringatan Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jatim.
(tsa/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed