DetikNews
Minggu 11 Februari 2018, 08:36 WIB

Berbaju Silat, Anies Hadiri Pengukuhan Tapak Suci

Indra Komara - detikNews
Berbaju Silat, Anies Hadiri Pengukuhan Tapak Suci Anies saat tiba di lokasi acara pengukuhan Tapak Suci. Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara pengukuhan Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah. Anies tiba mengenakan baju silat serba merah khas perguruan tersebut.

Anies tiba di lokasi pukul 08.11 WIB, Minggu (11/2/2018). Keluar dari mobil, Anies sudah mengenakan baju silat lengkap dengan peci berwarna hitam.

Anies tiba disambut oleh mantan pimpinan wilayah Tapak Suci DKI Jakarta H Sabri Saiman. Kedatangan Anies juga disambut tepuk tangan oleh para siswa, kader, dan pendekar Tapak Suci Muhammadiyah.

"Pak Anies nanti akan dilantik sebagai pendekar Tapak Suci oleh ketua umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Bapak Muhammad Afnan Zamhar," kata Sekertaris wilayah Tapak Suci DKI Jakarta Rachmad Djumsa di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya No 62 Jakarta Pusat.

Anies kemudian diarahkan menuju lantai 2 gedung untuk persiapan pelantikan.

Tapak Suci merupakan salah satu dari 10 perguruan historis IPSI. Tapak Suci berdiri pada tahun 1963 di Kauman, Yogyakarta.
(idn/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed